SEHARI BERSAMA BN. KHOLIK QODRATULLAH. S.E., M.Si. ANTARA JABATAN KETUA DPRD KAB. BEKASI, PELAKU POLITIK DAN MANUSIA BIASA

SEHARI BERSAMA BN. KHOLIK QODRATULLAH. S.E., M.Si.

ANTARA JABATAN KETUA DPRD KAB. BEKASI, PELAKU POLITIK DAN MANUSIA BIASA

Kesibukan berpolitik guna membahas, merancang dan berkinerja dalam tugas sebagai Ketua DPRD Kab. Bekasi adalah rutinitas dari BN. KHOLIK QODRATULLAH. S.E. , M.Si. untuk tak menjadikan nya sebagai sosok yang kurang gaul dan humoris.

Sisi yang kerap beliau kemukakan secara jenaka adalah peranan penting dalam publikasi kegiatan DPRD secara transparan dan aktif, karena kegiatan DPRD  yang jauh dari publisitas menurutnya adalah akan menimbulkan kecurigaan negatif dari masyarakat. Untuk menekan hal buruk, beliau sangat berharap  DPRD perlu memiliki strategi dalam mempublikasikan kegiatan Parlement DPRD Kabupaten Bekasi secara tepat.

Sebagai badan publik DPRD Kabupaten Bekasi memiliki kewajiban memberikan informasi secara terbuka dan transparan kepada publik atau masyarakat. Hal tersebut sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

Dasar tersebut itulah  sebagaimana diungkapkan BN. KHOLIK QODRATULLAH. S.E. , M.Si. sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bekasi saat menjadi narasumber di kegiatan Dialog Interaktif bersama masyarakat adalah rendahnya minat masyarakat terhadap perkembangan informasi, karena kita belum mampu mengolah semua informasi sebagai kebutuhan masyarakat dan bukan sebagai kepentingan golongan tertentu atau perorangan saja.

“Artinya masih terdapat masyarakat

yang belum mengoptimalkan layanan

informasi yang telah disediakan

instansi pemerintahan dengan utuh dan

mengadopsinya secara baik”

(BN. KHOLIK QODRATULLAH. S.E. , M.Si.)

Sebagai suami dari 1 istri dan ayah yang baik dari anak anaknya, beliau sangatlah memperhatikan pembangunan akhlak dalam karakter kerendahan hati di lingkungan keluarganya. Kepedulian pada lingkungan sekitar dan keramahan dalam menyambut animo keingin tahuan masyarakat yang cukup tinggi pada sosoknya, tidak membuat dan menghilangkan kejenakaan dalam senyum untuk selalu berdialog dikeseharian nya bersama masyarakat.

Menurut beliau Politik pada dasarnya merupakan suatu fenomena yang berkaitan dengan manusia yang selalu hidup bermasyarakat. Pada kodratnya ia adalah makhluk sosial yang selalu hidup dinamis dan berkembang. Karena itulah politik selalu merupakan gejala yang mewujudkan diri manusia dalam rangka proses perkembangannya.

Berikut adalah sekelumit dari sebuah perjalanan SEHARI BERSAMA BN. KHOLIK QODRATULLAH. S.E., M.Si. ANTARA JABATAN KETUA DPRD KAB. BEKASI, PELAKU POLITIK DAN MANUSIA BIASA.

Kunjungan Kerja ke DPRD Kab. Bogor

 

Serius Mendengarkan Dialog Dalam Profesi

 

Memenuhi Undangan Interaktif Bersama Para Tokoh Cikarang Timur

 

Menyambut Sapaan Masyarakat Di Sela – Sela Makan Siangnya Dalam Kantin Sederhana

 

Bertemu Para Tokoh Kabupaten Bekasi Dan Selalu Santun Mendengarkan Paparan Para Tokoh Di Sebuah Acara Resepsi

Hebat Bukan Karena Kekuasaan Tapi Mutlak Karena Determinasi Pada Tingkat Keilmuan Dalam Implementasi Kebijaksanaan. Jabatan Bukan Untuk Menghilangkan Kesahajaan.

BN. KHOLIK QODRATULLAH. S.E., M.Si.

Bram ananthakuanantha
Ketua Sarana Indonesia Akar Peduli (SIAP)
Ketua Indonesia Pintar Dalam Edukasi (INSPIRASI)
Pengasuh ruangpublik.info

About the author: bram ananthakuanantha

Penulis Adalah Penggiat Aktivis di Bidang Pendidikan dan Pengamat Kebijakan Pemerintah Sektor Publik

Related Posts

EnglishBahasa Indonesia
ruangpublik.info